Liga Inggris: Mantan Wasit Inggris Anggap Mourinho Harus Dihukum Berat

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho kembali diusir oleh wasit saat Manchester United imbang 1-1 lawan West Ham United, di Stadion Old Trafford, Minggu (27/11).

Mourinho dianggap sudah tak hormati Wasit Jon Moss yang memimpin laga. Bahkan, Mourinho diklaim harus dihukum berat atas tindakannya itu.

Dalam laga itu, The Special One, memang melancarkan protes berlebihan. Ini setelah pemainnya, Paul Pogba diberi kartu kuning lantaran dianggap melakukan diving.

Tak terima, Mourinho protes dengan keras. Dia sampai menendang botol minuman yang akhirnya diusir oleh Wasit Jon Moss.

Aksi mantan manajer Chelsea itu, dianggap sudah mencederai profesi wasit. Dia dianggap tak menghormati pekerjaan sang pengadil di lapangan.

“Jon Moss jelas membuat keputusan benar dengan mengusir Mourinho dari tempatnya. Sebab, dia (Mourinho) berpotensi merusak pertandingan,” ucap mantan wasit Premier League, Graham Poll, dikutip Daily Mail.

Hukuman berat menurut Poll harus dijatuhkan kepada Mourinho. Sebab, ini bukan kali pertama Mourinho diusir wasit.

Sebelumnya, The Special One juga pernah diusir kala protes dalam laga Man United kontra Burnley, November lalu. Selain itu, dia juga pernah menyindir Wasit Anthony Taylor, ditunjuk untuk memimpin laga panas antara Liverpool melawan Manchester United.

“Saya rasa, agar jera FA harus menghukum Mourinho dengan berat. Menurut saya, hukuman larangan untuk mendampingi tim di stadion selama enam kali akan jadi hal tepat,” tandas dia.

Comments
Loading...