Liga Inggris: Marcus Rashford Sukses Patahkan Rekor Arjen Robben

Bagi pemain muda, bisa mendapat kepercayaan dari Manajer Jose Mourinho menjadi hal yang langka. Karenanya, saat Marcus Rashford sukses mencetak gol kemenangan Manchester United ke gawang Hull City, sebuah rekor menjadi penghias.

Gol tunggalnya pada menit ke-92 membawa Man United meraih poin penuh dari lawatannya ke markas Hull City pada pekan ketiga Premier League, Sabtu (27/8). Gol tersebut membuat Rashford sukses mencatat rekor sebagai pemain termuda yang mampu mencetak gol Premeier League di bawah asuhan Mourinho..

Saat mencetak gol ke gawang Hull, Rashford masih berusia 18 tahun dan 300 hari. Catatan tersebut mengungguli tiga pemain lain, yang semuanya berseragam Chelsea.

Di bawah Rashford ada Arjen Robben yang mencetak gol saat berusia 20 tahun dan 288 hari. Setelah itu ada nama Kurt Zouma (20 tahun dan 327 hari) serta Solomon Kalou (21 tahun 139 hari).

Rashford sendiri mengaku sangat bahagia bisa mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Menurutnya gol di akhir laga, terlebih sebagai penentu kemenangan, menjadi gol yang sangat penting.

“Luar biasa bisa mencetak gol di menit akhir seperti itu. Setiap gol kemenangan yang dicetak di akhir laga, siapapun lawannya, adalah gol yang penting. Jadi saya sangat senang,” kata Rashford kepada situs resmi klub.

Comments
Loading...