Liga Inggris: Masa Depan Vincent Janssen Terancam di Timnas Belanda

Football5star.com, Indonesia – Status Vincent Janssen di Tottenham Hotspur membuat Ronald De Boer dan Kenneth Perez cemas berpengaruh terhadap masa depannya di Timnas Belanda.

Pasalnya, Jassen diharapkan bisa menjadi ujung tombak masa depan De Oranje. Namun, di Tottenham dia justru menjadi penghangat bangku cadangan.

“Kami sudah mencari pengganti Ruud Van Nistelrooy, Patrick Kluivert, dan Robin Van Persie sejak lama. Kami mengira mendapatkannya dalam diri Janssen. Beberapa kali dia tak tergantikan di timnas, namun saya khawatir,” ujarDe Boer.

“Dalam sepuluh pertandingan internasional, dia mencetak empat gol. Cukup bagus. Namun hanya satu gol bersama Tottenham, itu pun dari titik putih dan jelas sangat buruk. Cedera, jarang bermain, memunculkan keraguan publik dan terutama pers. Wajar bila kritik akhirnya muncul,” urainya lagi.

Dengan jam terbang minim, Jassen dikhawatirkan tak akan bisa menjadi andalan De Oranje. “Bila Janssen jarang bermain, kita punya masalah besar,” tandas mantan gelandang Ajax dan Barcelona itu.

Sementara itu, mantan pemain sayap AZ lkmaar dan Timnas Denmark, Kenneth Perez, mengatakan Janssen harus diberi waktu lebih, dia mengatakan,

“Dari Az ke tim besar Inggris adalah langkah besar. Dan Harry Kane pasti menjadi striker utama. Janssen sempat bermain bagus, namun gol tak kunjung datang. Sebagai striker, gol adalah parameter penampilan,” jelasnya.

Kenneth PerezRonald De BoerTimnas BelandaTottenham HotspurVincent Janssen