Liga Inggris: Masuk Sebagai Pengganti Jesus, Aguero Menuai Pujian

Football5star.com, Indonesia – Sejak Manchester City kalah 0-4 dari Everton dan ditaha imbang Tottenham Hotspur 2-2, Sergio Aguero mulai tersingkir dari posisi starter. Namun, agaknya nasib baik mulai menghampirinya lagi.

Cedera yang menimpa Gabriel Jesus pada menit ke-14 laga melawan Bornemouth di Stadion Vitality, Selasa (14/2) dini hari WIB, membuat Guardiola memasukkan Aguero. Padahal, dalam empat laga terakhir di semua ajang, Aguero acap menjadi cadangan dan baru masuk pada paruh kedua.

Sejak laga Piala FA melawan Crystal Palace, Guardiola memang mulai memercayai Jesus sebagai starter dan mencadangkan Aguero. Jesus membayar kepercayaan dengan mencetak tiga gol dalam dua laga terakhirnya, melawan Swansea City dan West Ham United. Masa depan Aguero mulai diragukan sejak saat itu.

Namun, kesempatan penyerang asal Argentina itu, untuk membuktikan bahwa kemampuannya belum habis, akhirnya tiba. Bermain sejak menit ke-15, Aguero mampu beperan dalam gol kedua Manchester City.

Umpan silang Raheem Sterling pada menit ke-69 disambar Aguero dan membuat jala gawang Arthur Boruc bergetar. Nama Aguero sempat terpampang di papan skor, tapi akhirnya dikoreksi karena dianggap sebagai gol bunuh diri Tyrone Mings yang sempat membelokkan bola ke arah gawang.

Terlepas dari perdebatan siapa yang mencetak gol, akhirnya Manajer Josep Guardiola tak sungkan memberikan pujian kepada Aguero. “Dia bermain baik. Dia berjuang dan mencetak gol untuk kepercayaan dirinya,” puji Guardiola kepada Sky Sports, sebelum menyadari bahwa itu merupakan gol bunuh diri.

Terkait polemik masa depan Aguero di Etihad, Guardiola coba meredam spekulasi. “Saya sangat senang untuknya. Dia pemain penting sebelum pertandingan dan masih penting untuk kami,” tegasnya.

Pujian untuk Guardiola juga dilantunkan oleh pencetak gol pertama Manchester City, Sterling. “Kami smua tahu kemampuan Sergio dan senang memiliki pemain seperti dia di skuat. Dia pemain kelas dunia,” sebut Sterling.

Comments
Loading...