Liga Inggris: Morrison, Lulusan Terbaik Akademi Man. United Menurut Ferdinand

Manchester United dikenal sebagai klub yang sering menelurkan pemain muda berbakat. Di antara sederet pemain didikan akademi Red Devils yang paling bersinar dalam beberapa tahun terakhir, Rio Ferdinand menyoroti satu nama.

Mantan bek Man. United dan Tim Nasional Inggris itu mengungkapkan pemain akademi Setan Merah terbaik yang pernah dia lihat adalah Ravel Morrison.

Gelandang yang kini membela Lazio tersebut dianggap Ferdinand punya kemampuan luar biasa. Sayang, ada beberapa hal yang membuat perkembangan Morrison terhambat.

“Ravel Morrison adalah pemain muda terbaik dari akademi tim yang pernah saya lihat. Lebih baik dari Joe Cole saat muda. Morrison acap kali membuat trik ala sirkus di atas lapangan,” tuturnya kepada Copa90.

“Dia sangat nyaman bermain di lapangan. Tapi, Anda tak bisa hanya punya satu elemen spesial tanpa memiliki yang lain. Anda harus punya segalanya untuk jadi pemain hebat. Kekuatan mental adalah talenta yang paling penting,” tambah dia.

Ferdinand berharap Morrison bisa mendapat kesempatan dan dibeli kembali oleh Man. United. Ferdinand, yang masa mudanya dibesarkan West Ham United, juga memberi masukan kepada sang pemain.

“Dia harus mencontoh dari pemain seperti Paul Pogba, Adnan Januzaj, dan Jesse Lingard. Banyak yang tak tahu kemampuan dia sebenarnya. Saya ingin dia kembali dan memperlihatkan ke dunia talenta terbaiknya. Pemain ini unik dan berbeda,” tutup Ferdinand.

Comments
Loading...