Liga Inggris: Mourinho Kenakan Kaus Bertulis Inisial Nama Claudio Ranieri

Football5star.com, Indonesia – Cara elegan dilakukan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sebagai bentuk solidaritas terhadap koleganya, Claudio Ranieri. Pada sesi jumpa pers Jumat (24/2), jelang laga final Piala Liga Inggris, Mourinho mengenakan kaus bertuliskan inisial CR di dada kanan, yang merujuk kepada nama Ranieri.

Mourinho memang menjadi salah satu manajer di Pemier League yang bersuara lantang terhadap keputusan Leicester City memecat Ranieri pada Kamis (23/2) malam waktu setempat. Di mata Mourinho, pemecatan Ranieri merupakan bentuk ketidakadilan yang dilakukan direksi The Foxes.

Bagaimana tidak, Ranieri dilengserkan dari kursi manajer hanya 298 hari sejak membawa Leicester mengukir sejarah, meraih titel juara Premier League untuk pertama kali. Namun, akibat performa negatif pada musim 2016-2017, Ranieri lantas dilengserkan dari jabatannya.

“Inisial di kaus saya adalah namanya. Ini menjadi sedikit penghormatan saya kepada seseorang yang telah menulis sejarah paling indah di Premier League,” ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Mourinho juga mendeskripsikan nasib Ranieri sebagai ketidakamanan masa depan seorang manajer di sepak bola modern. Pada Jumat (24/2), Mourinho pun mengunggah sebuah foto bersama Ranieri dengan tulisan: “Juara Inggris dan FIFA Manager of The Year telah dipecat. Inilah sepak bola baru Claudio. tetap tersenyum Amico. Tak ada satupun bisa menghapus sejarah yang telah Anda tulis,” tulis Mourinho.

“Instagram saya adalah sedikit penghormatan untuknya, dan kaus saya juga. Tapi saya rasa dia tak perlu tambahan apresiasi karena tak ada yang bisa menghapus apa yang telah dilakukannya,” tegas Mourinho.

Comments
Loading...