Liga Inggris: Mulai Bab Baru di Manchester City, Arteta Tulis Surat Perpisahan untuk Arsenal

Mikel Arteta memang sudah dipastikan hengkang dari Arsenal dan memilih pensiun dari sepak bola. Kini, dia memulai petualangan baru di Manchester City dalam kapasitas sebagai asisten manajer.

Selama beberapa tahun terakhir, pemain berusia 34 tahun ini memang tengah berjuang dengan cedera. Bahkan pada musim terakhir dia tak sama sekali dimainkan oleh Arsenal lantaran masalah hamstring.

Selepas tak memperpanjang kontrak dengan Arsenal dan memilih gantung sepatu, dia akhirnya menerima pinangan Man. City untuk mendampingi manajer anyar, Josep Guardiola.

Sebelum mulai bergelut dengan pekerjaan baru, Arteta menyempatkan diri menulis surat terbuka sebagai ucapan terima kasih kepada Arsenal.

“Menyusul spekulasi media baru-baru ini seputar masa depan saya, saya bisa konfirmasi bahwa saya akan meninggalkan Arsenal dan pensiun sebagai pemain untuk mengambil posisi pelatih di Manchester City.

“Saya sudah menikmati lima tahun yang menakjubkan di Arsenal dan itu sudah suatu kehormatan dan hak istimewa untuk kapten di klub besar. Saya ingin berterima kasih secara pribadi kepada manajer, Arsenal, semua rekan tim saya dan tentu saja fans untuk dukungan fantastis yang saya terima selama waktu saya di sana.

“Saya akan selalu ingat waktu saya di Emirates dan selalu mengenang masa-masa tersebut. Apalagi, saya telah memenangkan Piala FA dan Community Shields dalam satu dekade.

“Sepanjang karier saya bermain, saya beruntung bermain untuk beberapa klub yang fantastis. Pindah ke Inggris adalah keputusan besar bagi saya di awal karier. Tapi itu tanpa ragu keputusan terbaik yang saya bisa membuat dan membantu membentuk permainan.

“Saya tidak akan pernah melupakan dukungan yang dari para penggemar dan orang-orang dari semua klub ketika bermain di Inggris. Saya harus memberikan menyebutkan khusus untuk menghormati dan loyalitas yang telah saya terima dari Rangers dan penggemar Everton, serta dukungan yang saya dapatkan dari para penggemar PSG dan real Sociedad, tanpa melupakan klub profesional pertama saya Barcelona, terima kasih semua untuk semuanya.

“Saya sekarang melihat ke depan untuk tantangan di Manchester City. Kesempatan untuk bergabung bersama Pep Guardiola dan timnya adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya dan saya sangat bersemangat untuk masa depan.

“Sepanjang karier, saya selalu tertarik pada lebih dari sekadar sisi bermain dan memiliki gairah untuk membantu kemajuan dan mengembangkan tim dengan peran saya sendiri sebagai pemain.

“Menjadi pelatih selalu sesuatu yang saya idamkan dalam beberapa tahun terakhir saya telah bekerja keras di luar lapangan serta di atasnya untuk mengembangkan keterampilan saya dalam rangka untuk menempatkan saya dalam posisi tersebut setelah gantung sepatu.

“Saya telah cukup beruntung untuk bermain di bawah beberapa pelatih yang luar biasa selama karier bermain saya dan saya berharap untuk menggunakan semuanya sebagai bekal.

“Terima kasih lagi untuk semua orang dan mari kita tetap menikmati olahraga ini yang menakjubkan ini.”

Comments
Loading...