Liga Inggris: Penampilan Lini Belakang Liverpool Amat Buruk

Football5star.com, Indonesia — Liverpool sedang dalam laju yang kurang oke di bulan Januari. Performa lini belakang The Reds yang rapuh pun menjadi sorotan.

Liverpool cuma menang dua kali di laga-laga yang dilakoni di bulan Januari. Di laga-laga sisanya, mereka seri tiga kali dan kalah tiga kali.

Liverpool kebobolan sebanyak delapan gol di laga-laga itu, atau rata-rata sebanyak satu gol di setiap pertandingan. Swansea yang menjadi lawan yang paling banyak membobol gawang Si Merah.

Saat melakoni laga lanjutan Liga Inggris, The Swans memetik kemenangan dengan skor akhir 3-2. Fernando Llorente mencetak dua gol ke gawang Liverpool, satu lainnya dicetak oleh Gylfi Sigurdsson.

Dengan penampilan lini belakang yang kurang apik itu, Liverpool diprediksi tak akan mampu meraih gelar apapun. Mereka sudah tersingkir di babak semifinal Piala Liga Inggris usai kalah dari Southampton.

Sementara di Liga Inggris, Liverpool sudah tercecer di posisi empat klasemen dengan raihan 45 poin. Mereka berjarak sebanyak 10 angka dari Chelsea di posisi pertama.

Liverpool juga menjadi tim enam besar dengan jumlah kebobolan paling banyak kedua, sebanyak 27 gol.

“Masalah yang saya punya secara historis saat masih bermain dengan Liverpool lebih dari enam tahun, mereka mencetak banyak gol, tapi mereka juga kebobolan banyak gol,” kata James seperti dilansir oleh Soccerway.

“Saya bilang bahwa Anda tak akan bisa memenangi liga, bukan cara untuk memenangi Liga dengan mencetak empat gol karena Anda kebobolan tiga, atau mencetak tiga gol karena Anda sudah kebobolan dua,” tegasnya.

Comments
Loading...