Liga Inggris: Perlakuan Arsenal kepada Alexis Tak Masuk Akal

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Arsenal Stewart Robson menilai The Gunners telah salah memperlakukan Alexis Sanchez. Ia juga menilai Alexis adalah pemain dengan jiwa kepepimpinan yang bagus.

Kontrak Alexis akan habis tahun depan. Hingga kini, negosiasi perpanjangan kontraknya dengan Arsenal berjalan alot.

“Perlakuan kepada Alexis tidak masuk akal, karena dia bermain luar biasa untuk Arsenal. Tapi mereka memang memiliki masalah di awal musim ini. Arsenal mengatakan bahwa Alexis kurang maksimal, punya masalah dalam bertahan, bahwa dia memiliki satu atau dua argumen dengan rekan satu timnya,” kata Robson kepada talkSPORT.

Laporan terakhir menyebutkan, Manchester City terus memantau situasi Alexis. Mereka juga siap memberi Alexis gaji 280 ribu pound sterling per pekan. Angka ini jauh di atas gaji Alexis di Arsenal sebesar 100 ribu pound sterling.

“Ketika hal-hal tidak berjalan cukup baik, Arsenal benar-benar mencoba untuk memberitahu masyarakat bahwa Alexis tidak bisa menjadi pemain yang diharapkan. Padahal, Alexis adalah pemain terbaik mereka dengan cara tertentu selama dua tahun terakhir dan salah besar kalau mereka membiarkannya pergi.”

“Arsene Wenger tidak menyukai konfrontasi dan siapa pun yang mungkin menantangnya, atau mungkin berdebat tentang satu atau dua keputusannya, dia tidak menyukainya dan dia tidak menginginkan orang seperti itu di klubnya. Alexis, seperti yang kita lihat, ketika pemain lain tidak bekerja cukup keras, atau tidak memberinya bola, dia akan berteriak pada mereka.”

“Kadang-kadang itu adalah sikap yang baik. Anda memerlukan tiga atau empat pemain yang bisa memotivasi tim ketika hal-hal tidak berjalan cukup baik,” Robson menambahkan.

Alexis tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA.

Comments
Loading...