Liga Inggris: Pochettino: Mourinho Hanya Butuh Waktu Untuk Benahi Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terus mendapatkan kritik setelah The Red Devils gagal bersaing di 4-besar Liga Inggris hingga pekan ke-12 ini. Kendati begitu, Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, justru memberikan pembelaan untuk Mourinho.

Menurut Pochettino, Mourinho hanya butuh waktu untuk bisa membuat anak asuhnya bermain sesuai dengan strategi yang diinginkannya.

Mourinho memang menjalani start kurang yang baik bersama The Red Devils. Di Liga Inggris, Man United tercecer di posisi enam klasemen sementara dengan 18 poin dari 11 laga, dan tertinggal delapan angka dari Liverpool yang ada di puncak.

Bahkan, Paul Pogba cs. sempat merasakan kekalahan telak 0-4 dari Chelsea. mereka juga terlonta-lonta saat bermain di Liga Europa, dikalahkan Fenerbahce dan Feyenoord.

“Sudah jelas ketika Anda berada di sebuah klub besar, seperti saya dengan Tottenham, tekanan untuk menang selalu lebih besar. Dan selalu ada suara-suara kritikan ketika hasil yang didapat tidak seperti yang diharapkan,” papar Pochettino kepada ESPN Argentina.

“Jelas, kapanpun seseorang memulai proyek baru, itu butuh waktu. Dalam hal ini, meski Jose adalah salah satu pelatih terbaik dunia, dia butuh lebih banyak waktu untuk menerapkan idenya sehingga tim bisa berjalan seperti yang dia inginkan. Terlalu dini untuk memberi penilaian terkait hal yang sedang terjadi dengan tim,” timpalnya.

Comments
Loading...