Liga Inggris: Rahasia di Balik Transfer Blind ke Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Manchester United mendatangkan Daley Blind pada 2014 dari AFC Ajax setelah tampil apik di Piala Dunia. Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, mengungkapkan tak ada negosiasi alot dalam proses transfer itu.

“Transfer Blind ke Man United benar-benar tidak melewati negosiasi yang panjang. Kami sama sekali tak berkumpul di sebuah meja. Transfer ini selesai hanya melalui email,” ujarnya kepada De Telegraaf.

“Ketika Man United setuju dengan harga yang kami minta, saya meminta direktur finansial dan departemen legal untuk menyelesaikan segala berkas. Itu memperlihatkan bahwa tim besar seperti Man United tak terlalu khawatir dengan sebuah transfer besar,” tambah dia.

Blind sudah bermain 100 laga bersama Setan Merah hanya dalam dua tahun. Perannya pun krusial dan terus berkembang. Apalagi usia dia masih 26 tahun dan jelas bisa terus memperlihatkan konsistensi.

Blind terus mendapat tempat utama meski posisinya memang berganti-ganti. Dia sempat menjadi gelandang bertahan, bek tengah, hingga kembali lagi sebagai bek kiri.

Comments
Loading...