Liga Inggris: Romelu Lukaku Ditanntang untuk Pecahkan Rekor Gol Everton

Football5star.com, Indonesia — Romelu Lukaku sedang tampil tajam-tajamnya untuk Everton. Dia ditantang untuk segera bisa mencatatkan rekor gol untuk The Toffees.

Bersama Everton musim ini Lukaku sudah membukukan sebanyak 17 gol. Secara keseluruhan, penyerang asal Belgia itu sudah membobol gawang 78 kali untuk Everton di semua ajang. Khusus Liga Inggris, dia sudah mencetak 59 gol.

Dengan catatan 16 gol di Liga Inggris, Lukaku bersaing untuk mendapatkan sepatu emas di Liga Inggris. Dia berjarak satu gol dari Alexis Sanchez yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

Ketajaman Lukaku ini sudah mendekatkan dirinya dengan rekor gol yang Duncan Ferguson. Catatan gol Ferguson adalah sebanyak 60 gol.

“Seseorang bilang padaku bahwa Rom sudah mendekat ke rekor golku dan aku bahkan tak tahu hal itu,” kata Ferguson di The Times.

“Tak ada seorang pun yang membahas rekor Anda sampai seseorang bakal mematahkan itu. Lebih cepat dia melakukannya lebih baik. Rom merupakan mesin gol  dan semoga dia bisa mencetak beratus-ratus gol buat kami dalam 10 tahun ke depan.”

“Kami bekerja dengannya setiap hari, tapi kami hanya memfasilitasinya, memijatnya,” imbuhnya.

Dengan jumlah gol yang oke itu, Lukaku disebut sedang diminati oleh Chelsea. The Blues sedang butuh tambahan striker tajam sebagai alternatif di lini depan.

 

Comments
Loading...