Liga Inggris: Rudiger Segera Tes Medis di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Bek AS Roma Antonio Rudiger rencananya akan segera melakoni tes medis di Chelsea. Hal itu akan dilakukan pada Selasa (4/7) atau Rabu (5/7) pekan depan.

Roma telah memberi lampu hijau Rudiger gabung The Blues. Kedua klub sudah sepakat pada transfer sebesar 33 juta Euro ditambah bonus sebesar 5 juta Euro.

Roma bukan tanpa alasan harus rela melepas Rudiger. Tim berjulukan Serigala Roma tersebut memerlukan uang untuk menyeimbangkan status Financial Fair Play, meskipun mereka sebelumnya berhasil menjual Mohamed Salah ke Liverpool dengan harga 42 juta euro.

Rencana awal mereka sebetulnya menjual Kostas Manolas ke Zenit St Petersburg. Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan nilai transfer sebesar 35 juta euro. Namun, bek asal Yunani tersebut menolak menjalani tes medis dan transfer akhirnya gagal.

Rudiger sendiri tidak lantas langsung gabung Chelsea karena ia sedang membela Tim Nasional Jerman di Piala Konfederasi. Der Panzer akan tampil melawan Cile di laga puncak, Minggu (2/7/2017).

Rudiger akan diikat kontrak selama lima tahun dan mendapat sebesar 4 juta Euro per musim.

Rudiger telah membela Roma sejak 2015. Pemain 24 tahun itu dikenal sebagai bek tangguh. Ia jago duel udara dan pintar membaca permainan lawan. Rudiger juga fleksibel dan bisa bermain sebagai bek sayap.

Comments
Loading...