Piala Liga: Setelah 898 Hari, Jenkinson Akhirnya Perkuat Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Bek Arsenal Carl Jenkinson mengaku sangat bahagia bisa kembali membela The Gunners di lapangan. Kebahagiannya bertambah usai mengantar Meriam London menang atas Reading.

Arsenal melaju ke perempat final Piala Liga Inggris usai menyingkirkan Reading dengan skor 2-0 pada laga 16 besar di Stadion Emirates, Selasa (25/10/2016) waktu setempat. Gol kemenangkan Meriam London dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain (33′,78′).

Ini adalah laga pertama Jenkinson bersama Arsenal dalam 898 hari. Ia sebelumnya sempat dipinjamkan selama dua musim ke West Ham United. Begitu kembali ke Emirates, Jenkinson cedera lutut parah yang membuatnya absen sembilan bulan.

“Rasanya brilian. Sudah lama saya menunggu ini. Tentu saja, saya dipinjamkan selama beberapa tahun dan itu benar-benar baik untuk saya. Tapi kembali ke tim dan sembilan bulan absen karena cedera, sangatlah sulit. Jadi, malam seperti ini membuat semuanya berharga,” kata Jenkinson kepada Arsenal Player.

“Ini pertandingan sulit. Reading adalah tim yang bagus, tapi saya pikir selama 90 menit kami adalah tim yang lebih baik. Dalam beberapa momen kami bermain sangat bagus, tetapi Reading datang ke sini dan mereka bermain cukup baik.”

“Ada kalanya mereka menekan empat bek kami. Tapi itu hasil yang baik bagi kami dan kami berhasil lolos ke babak berikutnya,” Jenkinson menambahkan.

Hasil ini membawa Arsenal melaju ke putaran kelima Piala Liga Inggris. Undian babak berikutnya bakal dilakukan pada Rabu (26/10/2016) malam waktu setempat.

Comments
Loading...