Liga Inggris Siap Perkenalkan Mid-Season Break

Football5star.com, Indonesia – Premier League siap menerapkan Mid-Season Break pada musim 2019-20 mendatang. Mid-Season Break ini akan dilaksanakan pada pertengahan Februari mendatang.

Setiap klub akan mendapatkan jatah libur selama dua pekan pada tanggal 8 hingga 22 Februari dan 15 hingga 29 Februari 2020. Namun, tak semua klub menjalani libur pada masa yang bersamaan. Di pekan pertama, ada 10 klub yang akan menjalani liburan. Sepuluh klub sisanya akan menjalani liburan sepekan setelahnya.

“Kami akan menjalani lebih sedikit pertandingan pada satu pekan di tahun 2020. Kami tak akan menyebutnya sebagai liburan musim dingin. Karena, kompetisi masih terus berjalan dan tak akan berhenti,” kata CEO Premier League, Richard Scudamore dikutip dari laman SPORTbible.

Premier League - Mid Season Break - premierleague. com
premierleague.com

“Hanya akan ada lima pertandingan Premier League di satu pekan. Lima pertandingan sisanya akan dilaksanakan pada pekan berikutnya. Hal ini saya rasa merupakan sebuah perubahan yang cukup positif untuk sepak bola Inggris secara keseluruhan,” imbuhnya.

Meskipun sudah memastikan akan menggelar Mid-Season Break, setiap klub Premier League belum tahu kapan mereka akan menjalani masa liburan. Keputusan tersebut baru akan diumumkan pada tanggal 14 Desember mendatang.

Perubahan ini tentu saja menjadi angin segar untuk seluruh klub peserta Premier League. Pasalnya, mereka harus menjalani cukup banyak pertandingan dalam waktu pendek pada akhir Desember hingga awal Januari. Padatnya pertandingan tentu membuat resiko cedera pemain semakin meroket.

Comments
Loading...