Liga Inggris: Situasi Liverpool Mirip Manchester United era 1980-an

Football5star.com, Indonesia – Musim ini, Liverpool bisa sangat superior saat menghadapi tim papan atas, tapi melempem saat bertemu tim level lebih rendah. Hal ini disebut Graeme Souness serupa Manchester United pada era 1980-an.

Akibat situasi itu, Liverpool memang kesulitan bersaing memperebutkan titel juara Premier League. Souness lantas menyebut, kondisi mantan timnya itu tak berbeda jauh dengan sang rival pada masa lalu.

“Fans Liverpool jelas bingung dengant tim mereka. The Reds selalu tampil hebat menghadapi tim besar, tapi mendapati kekalahan yang buruk saat hadapi tim papan bawah,” ujarnya kepada Sunday Times.

“Jika Anda ingin memenangi liga, ada sesuatu yang harus diperbaiki. Kita semua selalu tahu Liverpool adalah tim dengan level Liga Champions dan merupakan salah satu tim terbaik di Inggris,” tambah dia.

Souness memastikan Liverpool harus punya hasrat besar untuk tampil konsisten siapapun lawan mereka. Karena semua bukan demi mereka sendiri.

“Mereka harus punya pemikiran mungkin ada laga yang tidak besar, tapi permainan terbaik harus diperlihatkan demi orang-orang yang menunggu mereka di luar ruang ganti,” tutup dia.

The Reds sendiri sementara ini masih berada di posisi keempat klasemen sementara premier League dengan 56 poin. Namun, mereka harus wapsada mengingat Manchester United mengintai di posisi ke-5 dengan 52 poin.

Comments
Loading...