Liga Inggris: Smalling Beri Dukungan Moril Untuk Rooney

Bek tengah Manchester United, Chris Smalling, memberikan dukungan moril kepada rekan setimnya, Wayne Rooney. Dia menegaskan, Rooney akan tetapi menjadi sosok yang vokal di dalam tim meski belakangan ini kerap dicadangkan oleh sang manajer, Jose Mourinho.

Pada duel kontra Leicester City lalu, Rooney harus menerima keputusan Mourinho yang membangkucadangkan dirinya pada laga lawan Leicester City. Namun Rooney tak terlihat kecewa dan hal itu dibuktikan dari sikapnya yang ikut bersorak saat Man United mencetak gol ke gawang Leicester.

Smalling sendiri melihat Rooney tak mengalami perubahan sikap drastis sejak Mourinho memutuskan untuk menaruhnya di bangku cadangan.

“Wayne Rooney masih sama seperti laga lainnya. Di momen sebelum pertandingan, Rooney merupakan pemain yang vokal dan itu yang juga terjadi sebelum laga lawan Leicester. Karakter Rooney masih sama, pembicara di ruang ganti, itulah mengapa ia jadi sosok utama di Inggris dan Manchester United,” kata Smalling seperti Manchester Evening News.

Smalling pun optimistis bahwa Rooney bisa kembali mendapatkan tempat di tim inti Man United.

“Rooney adalah pemain yang sangat berpengalaman dan telah memainkan banyak pertandingan. Saya rasa hanya masalah waktu sampai akhirnya Rooney bisa kembali mendapatkan tempat di tim inti dan kembali bersinar. Rooney tetaplah berkualitas,” ucap Smalling.

Dicadangkannya Rooney praktis membuat Smalling dipercaya sebagai kapten Man United saat menghadapi Leicester. Namun Smalling tak menganggap posisi kapten tersebut akan jadi miliknya secara permanen.

“Rooney tetaplah kapten kami dan dia tetap pemain utama Man United,” ujar Smalling.

Comments
Loading...