Liga Inggris: Surat PHK dari Crystal Palace Jadi Kado Natal Alan Pardew

Football5star.com, Indonesia – Jelang Natal dan tahun baru, Alan Pardew justru bernasib sial. Crystal Palace resmi memberhentikan Pardew dari jabatannya sebagai manajer pada Kamis (23/12).

Pardew ditendang dari tim setelah gagal membuat Palace memberikan performa terbaik. Palace sudah kalah 22 kali di Premier League sepanjang tahun 2016, atau tim dengan jumlah kekalahan terbanyak di liga.

Rataan poin mereka per laga hanya 0,72 juga yang terburuk di Premier League. Tak ayal, Palace pun mengambil putusan untuk menendangnya.

“Saya ingin berterima kasih atas apa yang Pardew telah lakukan bersama kami. Entah sebagai manajer atau dulu kala masih bermain. Dia membawa tim ini tampil luar biasa di paruh kedua musim 2014-15 dan memberikan warna di 2015-16,” ujar Chairman Palace, Steve Parish.

“Dengan kerja keras dan dedikasinya, Pardew mengembangkan banyak area di dalam klub dan kami berharap yang terbaik untuk dia di masa depan,” tambah dia.

Pardew sendiri mengaku sedih harus angkat kaki lebih cepat dari perkiraan. Tapi, dia tetap berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak di Palace atas dukungan yang fantastis. Terutama bagi pemain yang memberikan segalanya, manajemen, dan Parish,” tuturnya.

“Sejujurnya saya punya perasaan yang baik dengan klub ini dan sedih harus meninggalkannya. Tapi, saya berharap hubungan baik tetap terjalin,” pungkas dia.

Comments
Loading...