Liga Inggris: Talenta Terbaik Mesir, Ramadan Sobhi, Pilih Gabung The Potters

Sempat diincar banyak klub Eropa, talenta berbakat milik Mesir, Ramadan Sobhi, akhirnya memilih berlabuh ke Stoke City. The Potters resmi mengumumkan kedatangan Sobhi pada Selasa (25/7) WIB.

Sobhi menjadi pemain pertama yang mendarat ke Britannia Stadium pada musim panas ini dengan harga ditaksir mencapai 6 juta euro. Pemain berumur 19 tahun itu sejatinya sudah menjadi incaran beberapa klub Eropa sejak tampil mengilap bersama Al Ahly.

Sobhi diyakini memiliki prospek cerah dan dianggap sebagai salah satu talenta paling bersinar di Afrika pada saat ini. Akhirnya, Stoke mendapatkan pemuda berposisi winger itu dan menjadikannya rekrutan perdana pada musim panas ini.

“Kami senang mendapatkan Ramadan yang tak diragukan lagi kualitas dan potensinya. Dia pemain muda bertalenta spesial yang berprospek langsung memberikan dampak di Pemier League. Kami tak sabar memberikan kesmepatan kepadanya,” ujar Chairman CEO Stoke, Tony Scholes.

Kepastian Sobhi berlabuh di klub Premier League juga mendapat sambutan dari legenda Mesir, Ahmed ‘Mido’ Hasan. Mantan pemain West Ham United itu tak sungkan memuji talenta pemain muda asal negaranya tersebut.

“Sangat menarik buat saya. Dia pemain muda terbaik yang pernah saya lihat dalam bertahun-tahun terakhir ini. Dia memiliki segalanya, kuat dan punya kemampuan ateknik luar biasa. Dia cerdas, dan baik dalam situasi satu lawan satu. Dia juga bisa menciptakan assist dan gol,” puji Mido.

“Terpenting, dia puya karakter, personalitas, dan tak takut akan tantangan besar. Saya tak cemas dengan Ramadan ketika dia datang ke Premier League karena dia memiliki segalanya untuk sukses di kompetisi besar,” lanjut Mido.

Ramadan sudah mengoleksi 6 penampilan bersama timnas Mesir. Dia dijadwalkan bertemu dengan rekan barunya di Orlando, Amerika Serikat, pada akhir pekan ini setelah visa Britania Raya-nya rampung.

Setelah kedatangan Ramadan, Stoke juga mengumumkan pembelian Allen dari Liverpool senilai 13 juta euro. Pemain timnas Wales itu diikat kontrak hingga lima tahun.

Comments
Loading...