Liga Inggris: Wenger: Kesuksesan Pelatih Tak Bisa Hanya Diukur Lewat Jumlah Gelar

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak akan terlalu kecewa andai The Gunners harus kembali puasa gelar musim ini. Diakui Wenger, kiprahnya bersama The Gunners tak bisa hanya diukur dengan jumlah gelar semata.

Beberapa hari lalu, genap 20 tahun Wenger melatih tim asal London Utara ini. Namun, sejak 2005 silam, pria asal Prancis ini hanya mampu meraih dua titel Piala FA. Ini kontras dengan 7 tahun sebelumnya, di mana dia sukses mempersembahkan tujuh trofi.

“Saya tak terobsesi merebut gelar (di akhir karier dengan Arsenal). Apakah (mantan manajer Manchester United) Sir Alex Ferguson tidak pergi dengan catatan hebat setelah mampu mencapai sejarah?” tegas Wenger, dilansir Goal.

“Waktu membuat perbedaan dengan yang telah dilakukan pria itu. Dia tetap menjadi manajer yang hebat meskipun keluar tidak dengan cara yang mengesankan. Anda tak akan melupakan pengalamannya hanya melihat dari musim terakhirnya,” lanjutnya.

Wenger saat ini dijagokan untuk menjadi Manajer timnas Inggris, menggantikan posisi Sam Allardyce yang baru dipecat. Namun, dia mengaku masih ingin bertahan lama di Stadion Emirates.

“Salah satu faktor yang mendukung adalah klub dan suporter masih menginginkan saya dan saya ingin bertahan. Apa yang membuat saya ingin bertahan adalah saya merasa bisa memberikan lebih untuk klub ini,” tegasnya.