Liga Inggris: Wenger Sindir Wasit Layaknya Singa Dalam Kebun Binatang

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sangat kesal dengan keputusan wasit yang menyebabkan timnya menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris dalam sepekan terakhir. Setelah ditekuk Everton 1-2 pada pertengahan pekan lalu, The Gunners kembali kalah dari Manchester City dengan skor identik, Minggu (18/12).

Keputusan saat yang dikritik Wenger dalam dalam melawan Everton adalah sebuah momen tendangan sudut Everton yang berhasil dimaksimalkan jadi gol oleh Ashley Williams untuk memastikan kemenangan 2-1 bagi tim tuan rumah di Goodison Park.

Sedangkan saat bertandang ke Manchester City, Wenger menilai dua gol  yang memastikan kemenangan The Citizens 2-1 dalam laga di Ettihad Stadium, Minggu (18/12), seharusnya dianulir karena berbau offside.

Wenger menuding wasit Martin Atkinson dan asisten wasit telah merugikan timnya karena gagal untuk melihat pelanggaran offside dari Leroy Sane, pencetak gol penyeimbang bagi Manchester City,  dan David Silva yang dinilainya berada dalam posisi offside sebelum memberikan assist kepada Raheem Sterling yang mencetak gol penentu kemenangan.

Selepas laga, Wenger menyindir dengan mengatakan bahwa wasit telah dilindungi seperti singa di kebun binatang.

“Mereka (Manchester City) melambat, mereka turun (dalam tempo permainan mereka) dan itu sulit untuk kami mengalirkan bola. Dan di atas semua itu, kami kebobolan dua gol offside, yang sulit untuk diterima dalam permainan seperti itu,” kata Wenger.

“Tapi, seperti yang diketahui, wasit dilindungi dengan sangat baik, seperti singa di kebun binatang. Jadi kami harus tetap melihat ke depan. Saya ingin mereka dilindungi dan aman, namun aman dan keputusan yang baik bahkan lebih baik. Tapi saya tidak ingin membuat wasit menjadi subjek dalam konferensi pers,” tambahnya.

Comments
Loading...