Liga Inggris: Wenger Kehilangan Sihirnya di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Arsenal Paul Merson mengaku yakin Arsenal takkan pernah bisa sukses jika mempertahankan Manajer Arsene Wenger. Menurut Merson, Wenger telah kehilangan sihirnya.

Arsenal finis di peringkat lima. Itu artinya, Oliver Giroud dan kawan-kawan akan bermain di Liga Europa musim depan.

“Jika mereka mempertahankan Wenger, saya tidak melihat mereka mendekati puncak. Saya hanya berpikir secara taktik Wenger telah kehilangan sentuhannya,” kata Merson kepada Sky Sports.

Menurut Merson, Wenger harus mengikuti jejak Jose Mourinho. The Special One sering berpindah klub, sehingga kaya akan pengalaman serta taktik.

“Mourinho pergi ke klub-klub lain, membuat landasan dan memastikan mereka tidak kalah. Wenger tidak memainkan permainan itu. Dia membuka permainan dan mengatakan: ‘Anda punya peluang, kami punya peluang dan tim terbaik menang’.

“Itu tidak berhasil lagi. Itu tidak apa-apa bila Anda memiliki Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Robert Pires, Freddie Ljungberg, Marc Overmars, Emmanuel Petit, Sol Campbell, Patrick Vieira, Lauren. Tim itu bisa mengalahkan siapa saja. Tapi, tim yang sekarang tidak bisa,” Merson menambahkan.

Arsenal masih punya satu pertandingan lagi musim ini. The Gunners bakal menantang Chelsea di final Piala FA, akhir pekan ini.

Comments
Loading...