Liga Inggris: West Ham Kalah 5 Laga Beruntun, Pemain Diminta Tepikan Ego

Football5star.com, Indonesia – West Ham United sedang mengalami periode yang buruk karena menelan kekalahan dalam lima laga terakhir. Manajer Slaven Bilic meminta para pemainnya menepikan ego dan bekerja sebagai tim untuk mengakhiri krisis tersebut.

Bilic mengatakan hal tersebut jelang pekan ke-32 Premier League melawan Swansea City, Sabtu (8/4/2017). Laga ini sangat krusial karena kedua tim hanya terpaut lima poin. West Ham saat ini menempati posisi ke-15 klasemen sementara dengan raihan total 33 poin, sedangkan Swansea berada di peringkat ke-18 atau posisi teratas zona degradasi.

“Kami harus meninggalkan semua ego kami dan bersatu. Saya tidak mengatakan bahwa sebelumnya kami tidak melakukan itu tetapi sekarang lebih daripada sebelumnya. Kami harus meletakkan semua yang kami miliki dalam satu garis,” ujar Bilic.

West Ham meninggalkan Upton Park, kandang mereka selama 112 tahun, untuk pindah ke Stadion London pada musim ini. Tetapi kepindahan itu belum membawa hal positif, ketika klub harus berurusan dengan fans yang tidak puas dan kerusuhan penonton pada musim ini.

Klub juga kesulitan menciptakan ulang atmosfer yang mengancam seperti di Upton Park. Meskipun demikian Bilic yakin West Ham akan mendapat keuntungan jangka panjang dari kepindahan ini.

“Kepindahan selalu memiliki banyak hal positif namun juga hal-hal negatif, khususnya untuk jangka pendek. Salah satu hal negatif adalah waktu. Anda memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri. Demikian juga stadion baru,” tambahnya.

“Pada jangka panjang, inilah hal terbaik yang pernah dilakukan klub. Tidak ada kesalahan tentang hal ini.”

Comments are closed.