Liga Inggris: Wijnaldum Puji Perhatian Klopp Terhadap Pemain Muda

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, memuji visi dan misi Manajer Juergen Klopp terhadap pemain muda.

Kloop memang secara rutin memantau latihan yang dilakukan oleh pemain muda di akademi Liverpool. Dia antusias dengan proyeksi pengembangan pemain muda Liverpool yang berusia 14 sampai 21 tahun yang dikelola oleh Pepijn Lijnders.

Kebiasaan itu mendapat perhatian dari Wijnaldum, yang lantas mengapresiasi visi Kloop untuk pengembangan pemain muda Liverpool.

“Ketika saya bertemu Pep (Pepijn Lijnders) dengan Juergen (Klopp), dan bicara dengannya, dia menjelaskan kepada saya tentang visi klub untuk pemain muda, dan memberikan mereka kesempatan untuk berlatih, dan belajar dari tim utama,” ucap Wijnaldum seperti dilansir dari Goal.

Dengan mengelola pemain mudanya, sebuah klub dapat memiliki keuntungan yaitu meminimalisir dana yang dikeluarkan untuk membangun skuat, dan juga dapat meningkatkan nilai jual pemain yang berada pada klub tersebut.

“Saya sangat senang dengan hal tersebut, karena penting bagi klub untuk mengembangkan pemainnya sendiri. Pemain tersebut yang berlatih bersama kami sekarang sangat bertalenta, dan itu sangat luar biasa mereka memiliki kesempatan untuk meningkatkan kemampuan mereka, dan melihat bagaimana rasanya menjadi pemain utama,” pungkas pemain yang akrab disapa Gini tersebut.

Comments
Loading...