Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

3 Perkiraan Posisi Pato di Chelsea

175

Alexandre Pato bisa dimainkan di beberapa sisi penyerangan. Berikut analisis Squawka tentang mengenai perkiraan posisi Si Bebek di Chelsea.

1. Sayap kiri

Pato berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya sebagai penyerang kiri saat di Brasil. Mantan penyerang AC Milan tersebut mampu mengeksploitasi sisi kiri lapangan, lebih baik dibanding dia berposisi sebagai ujung tombak. Dia memiliki lebih banyak ruang untuk berlari dan memanfaatkan gocekan untuk menembus pertahanan lawan.

Kehadiran Pato sebagai sayap kiri bisa menggantikan Eden Hazard, yang kini penampilannya sedang menurun bersama The Blues di posisi tersebut.

2. Penyerang lubang

Bermain di belakang Diego Costa akan memberikan Chelsea lebih banyak opsi untuk mendobrak pertahanan lawan. Pato terlihat lebih suka menerobos ke garis depan, dan menembak ketika ada kesempatan. Berbeda dengan pemilik peran penopang striker saat ini, Cesc Fabregas, yang lebih suka menunggu dan mendistribusikan bola untuk membuka ruang.

3. Penyerang utama

Tampaknya tidak mungkin dalam enam bulan ke depan Chelsea sama sekali tidak memberikan Pato kesempatan untuk bermain sebagai penyerang utama. Pato bukan penyerang berkarakter petarung seperti Diego Costa, tapi kemampuannya dalam melakukan dribel dan juga mencari ruang gerak akan memberikan nuansa baru bagi lini depan Chelsea.

Namun ada kekhawatiran jika Pato dimainkan di posisi ini. Gaya sepak bola Inggris yang sangat mengedepankan duel fisik tentu berisiko mencederai Pato.