40 Tahun, Old Trafford Angker Bagi Stoke

Manchester United akan menjamu Stoke City di Old Trafford, Rabu (3/2) dinihari WIB, di pekan ke-24 Liga Inggris. Pada laga nanti, faktor Old Trafford bisa jadi akan sangat menentukan.

Pasalnya, stadion kebanggaan Man.United adalah tempat angker bagi Stoke dalam 40 tahun terakhir. Ya, sudah 40 tahun berlalu sejak The Potters berhasil mengalahkan Setan Merah di Old Trafford, tepatnya pada April 1976. Sejak itu, bahkan hasil seri pun hanya sekali didapat Stoke di markas Man.United.

Terakhir kali Man.United gagal menang atas Stoke di Old Trafford pun terjadi sudah cukup lama. Tepatnya pada Desember 1980, atau 36 tahun yang lalu. Setelahnya, Man.United selalu menang saat menjamu Stoke. Sepanjang sejarah, baru empat kali Man.United kalah di laga kandang saat bertemu Stoke.

Terhitung sejak Stoke kembali ke Liga Inggris pada 2008 silam, sudah tujuh kali kedua tim bertemu di Old Trafford. Hasilnya selalu berakhir dengan kemenangan mutlak bagi Man.United.

Namun, Stoke mengalami peningkatan selama tujuh musim terakhir tampil di markas Man.United. Dalam dua musim pertama, Stoke selalu dibantai tuan rumah. Hasil musim 2008-09 dan 2009-10 berakhir dengan skor 5-0 dan 4-0 untuk Man.United. Lima musim setelahnya berakhir lebih baik.

Meski Stoke tetap kalah, skornya hanya margin dua gol di dua laga dan margin satu gol di tiga laga. Termasuk musim lalu, Stoke kalah tipis 1-2 dari Man.United. Dengan kemenangan di pertemuan pertama, Desember lalu, bukan tak mungkin Stoke menghapus keangkeran Old Trafford selama 40 tahun.

Comments
Loading...