5 Fakta Menarik Pertandingan Liverpool vs Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan Liverpool vs Manchester United berakhir imbang tanpa gol. Bentrok kedua tim tersukses di Inggris ini menjadi episode ke 188, atau menjadi yang pertama kali tersaji di musim kompetisi 2017-2018. Hasil imbang 0-0 juga menjadikan duel panas ini tidak menghasilkan pemenang sejak musim lalu.

Skor kacamata ini juga memiliki catatan buruk bagi skuat asuhan Jose Mourinho. Mereka tidak berhasil mencatatkan satu pun tendangan ke gawang Liverpool pada babak kedua. Selain itu, masih banyak fakta menarik lainnya yang tersaji pada duel tersebut.

Berikut 5 fakta menarik yang berhasil dirangkum Football5Star dari big match tersebut.

Tulah Atkinson
zimbio.com

Martin Atkinson sepertinya tak bersahabat dengan Liverpool setiap kali memimpin laga melawan Manchester United. Ini adalah kali keempat dia mewasiti laga Liverpool vs Man. United. Hasilnya, selalu saja The Reds gagal menang.

Meskipun demikian, hasil imbang tanpa gol yang dituai kali ini sebenarnya agak lebih baik. Pasalnya, dalam tiga laga kesempatan terdahulu, mereka kalah dengan skor 0-1 pada 2006-07, 0-3 dan 1-2 pada musim 2014-15.

Milestone Valencia

Sebuah milestone membanggakan dicapai Antonio Valencia dalam laga di Stadion Anfield ini. Pria asal Ekuador ini menjadi pemain non-Eropa pertama yang mengenyam 300 laga bersama Man United. Hal itu pun terasa lebih indah dan lengkap karena dia dipercaya oleh manajer Jose Mourinho untuk menyandang ban kapten.

Di antara para pemain non-Eropa yang pernah dan masih membela panji Man. United, sosok yang paling mendekati capaian Valencia adalah Park Ji-sung. Itu pun, pemain Korea Selatan tersebut terpaut jauh karena hanya melakoni 205 pertandingan bersama Red Devils.

Imbang 0-0 Beruntun

Hasil imbang 0-0 yang dituai pada laga ini menjadi catatan sejarah tersendiri. Inilah kali pertama dua laga Liverpool vs Man. United di Stadion Anfield berakhir tanpa gol. Musim lalu, The Reds dan Red Devils juga menuai hasil tanpa gol .

Khusus bagi kubu tuan rumah, ini memperburuk rekor mereka saat menjamu Red Devils. Kini, mereka gagal mencetak gol dalam tiga kesempatan terakhir menghadapi Man. United di Anfield dalam ajang Premier League.

Kutukan Babak I
manchestereveningnews.co.uk

Kegagalan Liverpool meraup nilai penuh pada laga ini sudah bisa dicium dari hasil 0-0 saat wasit Martin Atkinson menyudahi babak pertama. Fakta menunjukkan, ini adalah kali ketujuh secara beruntun The Reds gagal menang saat ditahan imbang tanpa gol oleh Man. United pada babak pertama. Dari tujuh laga itu, The Anfield Gank menuai empat kekalahan dan tiga kali imbang.

Kali terakhir The Reds menangguk poin penuh atas Red Devils meski imbang 0-0 saat turun minum adalah pada musim 2009-10. Kala itu, mereka menang 2-0 berkat gol yang dilesakkan oleh Fernando Torres dan David N’Gog.

Gurita De Gea

Penampilan apik De Gea di bawah mistar gawang patut diacungi jempol. Clean sheet yang ia hasilkan melawan Liverpool menjadi torehan ketiganya secara beruntun di Stadion Anfield dalam ajang Premier League. Tak kurang dari lima penyelamatan dibuat kiper asal Spanyol tersebut.

Sebelum De Gea, kiper Man. United terakhir yang membukukan prestasi serupa adalah Edwin van der Sar. Kiper asal Belanda tersebut tercatat tak kebobolan dalam tiga lawatan ke Anfield di ajang Premier League pada musim 2005-06 hingga 2007-08.

Comments
Loading...