Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

5 Gol Indah Liverpool ke Gawang Man. United di Anfield

85

Football5star.com, Indonesia – Liverpool akan menjamu Manchester United di Stadion Anfield pada pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (14/10/2017). Pertemuan kedua tim selalu menjadi perhatian dunia mengingat rivalitas yang panjang serta besarnya kedua nama tim tersebut.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool tak jarang menciptakan gol-gol spektakuler. Berikut kami sajikan 5 gol indah The Reds ke gawang Man. United saat bermain di Anfield.

Fernando Torres – 25 Oktober 2009.

Selama satu jam pertandingan Liverpool Vs Man. United tak ada gol yang tercipta. Setelah itu, lima menit kemudian, Fernando Torres berhasil membuka keunggulan. Ia memanfaatkan umpan dari Yossi Benayoun melalui skema serangan balik.

Torres berhasil melewati hadangan bek tangguh Red Devils, Rio Ferdinand, dan menjebol gawang lawan yang dijaga Edwin van der Sar. Di menit akhir pertandingan, David N’Gog perbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0.

Ian Rush – 6 Maret 1993

Liverpool sebenarnya kalah 1-2 dari Man. United dalam laga ini. Namun, legenda hidup mereka, Ian Rush sempat membuat satu-satunya gol yang menjadi penyama kedudukan pada menit ke-5o.

Gol keempat Rush musim itu ia dapatkan memanfaatkan umpan jauh dari Jamie Redknapp. Tanpa perlu mengontrol bola, ia melesekkan si kulit bundar melalui tendangan keras yang tak dapat dijangkau oleh kiper lawan saat itu, Peter Schmeichel.

Robbie Fowler – 17 Desember 1995

Bermain di hadapan pendukung sendiri dan disaksikan 40.546 penonton, Robbie Fowler membuat Liverpool unggul saat melawan Man. United jelang babak pertama usai. Gol ke-12 baginya musim itu dicetak melalui tendangan bebas yang indah.

Kiper Red Devils, Peter Schmeichel hanya bisa bengong menatap bola yang mengarah masuk ke gawangnya. Di menit ke-87, God (julukan Fowler) kembali menciptakan gol dan membawa Liverpool menang 2-0.

John Arne Riise – 4 November 2001

Memanfaatkan situasi bola mati, Dietmer Hamman menyodorkan bola lalu ditendang dengan keras oleh John Arne Riise. Alhasil, bola meluncur deras ke gawang Man. United yang dijaga oleh Fabien Barthez saat itu.

Gol Riise tersebut merupakan yang kedua bagi Liverpool di laga itu setelah sebelumnya Michael Owen Membuka keunggulan. Di babak kedua Owen dan David Beckham saling menciptakan gol dan membuat laga berakhir kemenangan 3-1 bagi The Reds.

Steven Gerrard – 31 Maret 2001.

Tepat dua bulan sebelum berulang tahun yang ke-21, Steven Gerrard menciptakan gol indah ke gawang Manchester United. Di laga tersebut, ketika pertandingan baru berjalan 16 menit, ia menjaringkan bola melalui tendangan keras jarak jauh.

Itu merupakan gol pertama yang Gerrard sarangkan ke gawang Man. United. Total selama masih merumput, ia telah mencetak sembilan gol ke gawang Red Devils.