Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

5 Kemenangan Terakhir Man. United Atas Liverpool di Anfield

227

Football5star.com, Indonesia – Akhir pekan nanti pecinta sepak bola akan disuguhi laga panas antara Liverpool menghadapi Manchester United pada pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (14/10/2017). Kendati bertindak sebagai tim tamu, kali ini Red Devils punya kepercayaan diri tinggi karena belum terkalahkan dan berada di posisi kedua klasemen liga.

Meski bukan hal yang mudah bagi pasukan Jose Mourinho meraih tiga poin di Anfield. Namun, tak jarang Man. United pernah menang di sana. Berikut kami rangkum 5 kemenangan terakhir Red Devils menghadapi The Reds di Stadion Anfield.

Pekan ke-22 Liga Inggris 2015-16

Ini adalah musim pertama Juergen Klopp membesut Liverpool. Namun, pertandingan pertamanya sebagai manajer The Reds saat bertemu Man. United di Anfield justru berakhir kekalahan.

Meski Jordan Henderson dkk menguasai jalannya pertandingan dan ciptakan berbagai peluang, Wayne Rooney malah mencetak gol dan membuat Red Devils menang 1-0.

Pekan ke-30 Liga Inggris 2014-15

Kali ini nasib berbeda justru dialami oleh Louis van Gaal. Juru taktik asal Belanda itu mampu memenangi kunjungan pertamanya ke Anfield sebagai manajer Man. United. Juan Mata mampu menciptakan brace dan Daniel Sturridge mencetak satu gol di laga yang berakhir 1-2 itu.

Momen yang tak akan terlupakan adalah dikartu merahnya Steven Gerrard padahal dirinya baru bermain selama 40 detik (menggantikan Adam Lallana di babak kedua). Kartu merah tersebut juga merupakan yang terakhir baginya sebagai pesepak bola.

Pekan ke-17 Liga Inggris 2007-08

Carlos Tevez jadi pahlawan bagi Man. United dalam laga tersebut. Satu gol tunggalnya pada menit ke-42 berhasil membuat Red Devils mempecundangi Liverpool di hadapan pendukungnya sendiri.

Kekalahan yang dialami pasukan anak asuhan Rafa Benitez saat itu membuat mereka turun ke posisi empat. Sedangkan pasukan Sir Alex Ferguson naik ke peringkat kedua membuntuti Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Pekan ke-29 Liga Inggris 2006-07

Semusim sebelum gol tunggal Tevez bawa Man. United meraih kemenangan di Anfield. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu rupanya menang 1-0 juga atas Liverpool di kandang lawan.

Kali ini, momennya justru lebih dramatis. Setelah hanya berhasil sama kuat tanpa gol hingga 90 menit, John O’Shea mampu menciptakan gol pada waktu extra time. Padahal saat itu, Red Devils hanya bermain dengan 10 orang karena Paul Scholes dikartu merah oleh wasit.

Pekan ke-23 Liga Inggris 2004-05

Sama seperti nasib Klopp, Rafa Benitez sebagai manajer Liverpool juga kalah saat pertama kali menghadapi Man. United di Anfield. Meski beberapa bulan selanjutnya, dirinya mampu mengantarkan The Reds juara Liga Champions yang kelima kalinya.

Wayne Rooney yang juga baru berseragam Man. United pada musim tersebut jadi pahlawan. Gol tunggalnya pada menit ke-21 antarkan Red Devils menang atas Liverpool, 1-0.