5 Transfer Termahal Premier League 2018/2019

Football5star.com, Indonesia – Bursa transfer musim panas Premier League 2018/2019, telah resmi ditutup pada 9 Agustus 2018 lalu. Di musim panas 2018, seluruh klub peserta Premier League menghabiskan dana sebesar 1.2 Miliar Poundsterling untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Berikut adalah 5 pemain termahal yang didatangkan ke Premier League di musim panas 2018.

  1. Kepa Arrizabalaga (Chelsea) – 71.6 Juta Poundsterling
Kepa akui Chelsea sebagai paket lengkap yang sempurna baginya. (football5star.com / rtbf.com)
rtbf.com

Chelsea resmi merelakan kepergian Thibaut Courtois ke Real Madrid. Kepa didatangkan untuk menggantikan posisi Courtois sebagai penjaga gawang utama Chelsea di musim 2018/2019. Demi mendatangkan Kepa dari Athletic Bilbao, Chelsea rela menggelontorkan dana sebesar 71.6 juta Poundsterling. Harga tersebut menajadikannya sebagai penjaga termahal dalam sejarah sepak bola.

 

 

  1. Alisson Becker (Liverpool) – 67 Juta Poundsterling
Alisson Becker, Kiper Termahal Dunia
twitter.com/LFC

Sebelum kedatangan Kepa ke Chelsea, Liverpool telah terlebih dahulu memecahkan rekor transfer di posisi penjaga gawang. Alisson ditebus dengan harga fantastis sebesar 67 juta Poundsterling dari AS Roma. Di Anfield, ia akan menjadi penjaga gawang utama menggeser posisi dari Loris Karius yang tampil tak meyakinkan sepanjang musim 2017/2018. Kedatangannya diharapkan akan mampu membawa The Reds tampil lebih ganas lagi musim 2018/2019.

 

  1. Fred (Manchester United) – 61.2 Juta Poundsterling
fred manchester united nemanja matic
Metro

Demi mencari sosok pengganti Michael Carrick, Manchester United rela menebus Fred dari Shakhtar Donetsk dengan harga 61.2 juta Poundsterling. Selain untuk menggantikan posisi dari Carrick yang memutuskan untuk gantung sepatu, Fred juga diharapkan dapat menjadi tandem sempurna dari Paul Pogba yang tak mampu tampil konsisten selama 2 musim terakhir di Old Trafford.

 

 

  1. Riyad Mahrez (Manchester City) – 60 Juta Poundsterling
twitter.com/ManCity

Mahrez akhirnya dapat mewujudkan mimpinya untuk bergabung dengan Manchester City. Bulan Januari lalu, City sempat berusaha mendatangkannya dari Leicester City. Namun, kedua klub tak mampu mencapai kata sepakat kala itu. Hal yang berbeda terjadi di bursa transfer musim panas. Kedua klub akhirnya mencapai kata sepakat di angka 60 juta Poundsterling. Hal ini menjadikannya sebagai pemain termahal yang pernah dibeli oleh The Citizens.

 

  1. Jorginho (Chelsea) – 57 Juta Poundsterling
metro.co.uk

Setelah resmi mendatangkan Maurizio Sarri, Chelsea langsung bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan dari Jorginho. Kala itu, Chelsea harus bersaing dengan Manchester City yang juga bernafsu untuk mendatangkannya dari Napoli. Di Chelsea, ia akan menjadi pemain penting dibawah asuhan Sarri. Kedatangan keduanya diharapkan akan mampu memberi warna baru untuk Chelsea yang musim lalu hanya mampu finis di peringkat ke-5 Premier League.

Comments
Loading...