Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sir Alex Seperti Ayah Bagi Ronaldo

122

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo melayangkan sanjungan kepada mantan manajernya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Ronaldo menganggap Sir Alex sebagai sosok ayah yang memegang peranan besar terhadap perkembangan karier profesionalnya.

Ronaldo bergabung dengan Man. United setelah dibeli dari Sporting Lisbon dengan banderol 17.5 juta euro pada 2003. Ketika berlabuh di Old Trafford, usia pemain yang dijuluki CR7 itu masih 18 tahun.

Boleh dibilang, di bawah asuhan Sir Alex, kemampuan dan karier Ronaldo berkembang pesat sebelum ditransfer ke Real Madrid senilai 94 juta euro enam musim berselang. Tak ayal, Ronaldo merasa berutang budi kepada manajer asal Skotlandia itu.

“Saat ayahku sakit di London dan dirawat di rumah sakit, keadaannya sangat buruk dan mengalami koma, saya berbicara kepada dia (Sir Alex),” ujar Ronaldo, seperti dikutip dari BBC.

“Aku berkata kepada manajer bahwa perasaanku tidak baik, sangat buruk. Kami tengah menghadapi momen penting di Liga Champions, tetapi aku mengatakan kepada dia bahwa aku tidak merasa baik dan ingin bertemu dengan ayahku,” lanjutnya.

“Dia berkata bahwa aku bisa pergi satu, dua atau tujuh hari. Dia akan merindukanku karena aku penting bagi tim, tetapi ayahku adalah prioritas utama,” tandas Ronaldo.

“Saat mengatakan itu kepadaku, aku menganggap dia sosok yang luar biasa. Dia mengundang semua orang untuk makan siang dan minum teh. Dia seperti keluargaku. Dia adalah ayahku dalam sepak bola,” pungkas kapten tim nasional Portugal itu.

Bersama Man. United, Ronaldo mencicipi banyak gelar bergensi, di anataranya adalah tiga trofi dan dua Liga Champions. Dia juga merengkuh Ballon d’Or untuk pertama kalinya pada 2008 silam.