Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Abaikan Leicester, Allardyce Incar Kursi Pelatih Amerika

129

Football5Star.com, Indonesia – Leicester City baru saja memecat pelatihnya, Craig Sheakspears, Selasa (18/10/2017). Kursi kosong itu pun membuat manajemen mengincar beberapa nama, salah satunya Sam Allardyce. Namun, mantan pelatih Timnas Inggris itu lebih tertarik menukangi Amerika Serikat.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Allardyce dalam sebuah wawancara bersama Sky Sports. Saat ini ia mengaku tidak tertarik melatih di Inggris. Pria 62 tahun itu ingin mencoba peruntungan baru di negeri orang. Amerika menjadi tujuan utamanya setelah Bruce Arena mengundurkan diri.

“Ada beberapa tawaran klub Inggris. Mereka ingin mendatangkan saya untuk mengamankan posisinya. Tapi hal tersebut bukan menjadi prioritas saat ini. Saya punya rencana lain, yaitu melatih sebuah negara. Itu akan sangat menakjubkan,” ujar Allardyce, Rabu (18/10/2017).

Kendati tidak menyebut secara gamblang negara mana yang ingin dituju, banyak yang beranggapan ia ingin menyeberang ke Amerika. Terlebih mereka baru saja gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1986 silam. Federasi sepak bola negara adidaya itu pun menginginkan pelatih ternama.

zimbio.com

.”Saya belum tahu akan ke mana saat ini. Saya sangat bersemangat tentang kemungkinan itu dan akan membicarakannya dengan istri untuk berkarier di luar negeri,” imbuhnya.

keinginan mantan pelatih West Ham United ini memang tak lepas dari tekanan hebat yang diterima saat melatih klub Inggris. Sedangkan menukangi sebuah negara bisa membuatnya lebih fokus dengan tugasnya itu.