Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Absen Lawan Shakhtar, De Bruyne Fokus Hadapi MU

107

Football5star.com, Indonesia – Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku sudah tidak sabar untuk melakoni Derby Manchester melawan Manchester United. Laga akan digelar di Stadion Old Trafford pada Minggu (10/12/2017).

Musim memang belum sampai setengah jalan. Namun, Manchester City telah unggul delapan poin atas Manchester United yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Kemenangan pada akhir pekan tentu akan semakin melapangkan jalan Manchester City meraih titel juara.

“Derby selalu merupakan laga spesial. Ini adalah sebuah laga besar, tim peringkat pertama melawan peringkat kedua. Jadi, semua orang akan sangat bersemangat. Semoga saja, kami bisa memenangi pertandingan. Hal itu akan sangat penting (bagi perebutan titel juara),” ucap De Bruyne seperti yang dikutip Sky Sports.

Pemain asal Belgia tersebut tidak bisa tampil ketika Manchester City menghadapi Shaktar Donetsk dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions di Stadion Donbass pada Kamis (7/12/2017). Ia harus menjalani sanksi akibat akumulasi kartu kuning.

Kendati sebenarnya ingin bermain, De Bruyne tetap menilai hal ini adalah sebuah keuntungan karena ia bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk Derby Manchester.

Untuk diketahui, pemain berusia 26 tahun tersebut selalu diturunkan sebagai starter oleh manajer Pep Guardiola dalam 20 pertandingan di Premier League dan Liga Champions musim ini.

“Mungkin, ini adalah hal yang baik bagi saya karena saya bisa sedikit beristirahat dan bersiap untuk akhir pekan,” tutur dirinya.