Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ada Batshuayi di Balik Kepindahan Bakayoko ke Chelsea

181

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Prancis Tiemoue Bakayoko telah resmi pindah ke Chelsea. Pemain 22 tahun itu pun berterima kasih kepada striker The Blues Michy Batshuayi yang membantunya pindah ke Stamford Bridge.

Bakayoko, yang sukses membawa Monaco menjuarai Ligue 1 musim lalu itu dikontrak oleh Chelsea hingga lima tahun ke depan. The Blues harus membayar sebesar 40 juta pounds demi tanda tangan sang pemain.

“Kepindahan ini berkat agenku @mbatshuayi. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar atas kata-kata baik Anda selama perjalanan ini. Seperti yang Anda tahu, aku sangat suka jadi juara,” tulis Bakayoko di akun Twitter miliknya.

“Sebagai juara Ligue 1, aku bahkan lebih bertekad untuk memenangkan kejuaraan sebanyak yang aku bisa dengan tim impianku Chelsea. Aku senang mewakili Blues! Terima kasih banyak,” Bakayoko menambahkan.

Penampilan impresif bersama Monaco sejak didatangkan dari Rennes pada 2014 memang membuat Bakayoko mulai banyak peminat. Musim lalu, performanya pun cukup vital di lini tengah tim asuhan Leonardo Jardim dalam memutus dominasi Paris Saint-Germain di Ligue 1.

Chelsea akhirnya menjadi klub yang beruntung bisa mendapatkan tanda tangan pengoleksi satu caps bersama Timnas Prancis itu. Dia menjadi rekrutan ketiga manajer Antonio Conte setelah Antonio Ruediger yang diboyong dari AS Roma, dan Willy Caballero yang diboyong dengan gratis usai dilepas Manchester City.

Di Chelsea, Bakayoko akan mengenakan kostum bernomor punggung 14. Dia juga berpeluang duet dengan koleganya asal Prancis, N’Golo Kante di lini tengah.