Ada di Puncak, City-lah Unggulan di Laga Derby

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menepis anggapan bahwa timnya lebih diunggulkan untuk laga Derby Manchester akhir pekan ini. Manchester City pantas dijagokan menang karena ada di puncak klasemen saat ini.

Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, dan juga skuat yang dalam kondisi prima, membuat MU diunggulkan sejumlah rumah judi online untuk bisa memenangi Derby Manchester edisi ke-170 ini.

Apalagi City datang tidak dengan kekuatan penuh setelah absennya Sergio Aguero, pencetak delapan gol ke gawang MU, plus David Silva, di mana kedua pemain itu adalah kunci permainan City saat ini.

Tapi absennya dua pemain bintang City itu tak lantas membuat Van Gaal sepakat dengan anggapan bahwa ‘Setan Merah’ lebih diunggulkan. Baginya, City tetap jadi unggulan mengingat mereka adalah pemimpin klasemen Premier League saat ini.

Dari sembilan pertandingan musim ini, City sudah mengoleksi 7 kemenangan. Sisanya, tim besutan Manuel Pellegrini itu menelan 2 kekalahan. Ini membuat mereka ada di posisi teratas dengan nilai 21, unggul dua angka atas United.

United sendiri baru mengoleksi 6 kemenangan. Kendati juga sudah menelan 2 kekalahan, United juga meraih 1 hasil imbang. Mereka ada di posisi ketiga karena kalah selisih gol dari Arsenal.

“Mereka pertama, kami ketiga. Selisih gol mereka juga lebih baik. Poinnya juga. Jelas mereka favoritnya,” ujar Van Gaal seperti dilansir BBC.

Musim lalu, City menang 1-0 pada pertemuan pertama di Etihad. Namun, The Citizens takluk 2-4 pada pertemuan kedua di Old Trafford.

BERITA TERKINI