Adaptasi Aubameyang di Arsenal Terhambat Aturan UEFA

183

Football5Star.com, Indonesia – Striker Pierre-Emerick Aubameyang menuding aturan UEFA sebagai faktor penyebab dirinya kesulitan beradaptasi di Arsenal. Aturan yang dikeluhkan pemain asal Gabon tersebut adalah yang menyangkut keabsahan pemain untuk berlaga di fase gugur Liga Champions dan Liga Europa.

Pierre-Emerick Aubameyang tak bisa memperkuat Arsenal di Liga Europa.
sky.com

Seperti diketahui, Aubameyang tidak bisa memperkuat Arsenal di Liga Europa. Itu hanya gara-gara Borussia Dortmund, eks klubnya yang dibela di fase grup Liga Champions, juga kini berkiprah di Liga Europa. Aturan UEFA menegaskan, seorang pemain yang pindah ke klub lain tidak bisa tampil bila klub asalnya juga berada di kompetisi yang sama.

“Aku benar-benar frustrasi karena aturan itu. Aku tak tahu bagaimana mengatakannya, tapi aku kecewa karena tak bisa membantu timku. Namun, begitulah hidup dan aku harus menghadapinya,” terang Aubameyang seperti dikutip London Evening News, Senin (12/3/2018).

“Aku tak bisa bermain tiga hari sekali. Ketika di Dortmund, aku bermain dalam tiga hari sekali, tapi sekarang hanya seminggu sekali atau menjalani jeda lama di antara dua laga. Ini tidaklah mudah,” tambah pemain berumur 28 tahun tersebut.

Mulai Membaik
Pieere-Emerick Aubameyang saat menjebol gawang Watford.
standard.co.uk

Toh, seiring berlalunya waktu, Aubameyang perlahan-lahan mulai menunjukkan kelasnya dan berkontribusi bagi Arsenal. Akhir pekan lalu, dia membuat satu gol dan satu assist kala The Gunners mengalahkan Watford 3-0. Sebelumnya, dia juga menncetak gol saat kalah dari Brighton and Hove Albion.

“Pada awalnya, memang agak sulit. Namun, kini aku merasa lebih baik. Aku tak bermain dalam banyak laga pada Januari. Itu membuatku kesulitan menemukan ritme. Kini, semuanya lebih baik. Aku bekerja keras dalam beberapa pekan terakhir dan senang karena merasa lebih baik,” tutur mantan penggawa Saint-Etienne di Liga Prancis tersebut.

Arsenal saat ini tengah bersiap menjamu AC Milan di leg II babak 16-besar Liga Europa, Jumat (16/3/2018) dinihari WIB. The Gunners lebih diuntungkan karena berhasil menang 2-0 pada leg I. Aubameyang tentu tak bisa ikut bersiap untuk laga ini. Dia baru bisa kembali memperkuat Arsenal saat melawat ke kandang Leicester City, akhir pekan nanti.