Adebayor Googling Dulu untuk Lihat Statistiknya

Emmanuel Adebayor sempat absen lama bermain di Premier League. Setelah dirinya kembali bermain, Adebayor pun coba berselancar di dunia maya untuk mengetahui soal statistiknya.

Empat bulan lamanya Adebayor tak merumput setelah kontraknya diputus oleh Tottenham Hotspur. Hal itu kian menambah suram karier Adebayor dalam setahun terakhir ini, khususnya setelah kedatangan manajer Mauricio Pochettino.

Pada bursa transfer musim dingin ini, Adebayor menemukan klub baru setelah Crystal Palace merekrutnya dengan kontrak enam bulan ke depan. Kini Adebayor punya momen untuk membuktikan dirinya belum habis.

Adebayor sudah melakoni debutnya di Palace saat tampil sebagai pemain pengganti seama 32 menit tengah pekan ini.

Meski performanya merosot tajam dalam beberapa musim terakhir, Adebayor masih salah satu pemain berpengalaman di Premier League. Dia pernah memperkuat Arsenal, Manchester City, dan Spurs.

Pemain asal Togo itu punya 96 gol dari 230 penampilan di Premier League. Maka dari itu, dia percaya masih mampu tampil di level kompetitif.

“Dulu semasa masih bocah yang belajar saya pernah punya kesempatan main di sebuah klub seperti Arsenal karena saya menjadi salah satu penyerang terbaik Eropa. Jadi ada banyak kenangan manis buat saya,” tutur Adebayor seperti dikutip London Evening Standard.

“Dua hari lalu saya ada di rumah memainkan iPad dan saya mencari nama sendiri dan melihat-lihat statistik diri saya sendiri. Saya akan katakan itu bisa saja lebih bagus, tapi tidak buruk!”.

“Ketika Anda melihat seluruh kritik dari semua orang dan mengingat kembali, anda dapat berkata pada diri sendiri, ‘Aku sudah menjalaninya dengan bagus juga’. Semoga saya punya kesempatan melakukan hal serupa untuk Crystal Palace,” tutupnya.

Comments
Loading...