CEO adidas Percaya Brand Arsenal akan Bangkit

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Arsenal dan adidas baru saja bereuni kembali dengan nilai kontrak yang besar. Kendati begitu, CEO adidas, Kasper Rorsted, sempat berujar bahwa brand image Arsenal tengah menurun musim lalu. Walau begitu, dirinya percaya bahwa kerja sama adidas dengan Arsenal akan meningkatkan nilai positif kedua belah pihak.

“Musim lalu mungkin adalah musim terburuk yang pernah mereka lalui. Ketika kami melihat nilai pasar Arsenal, itu adalah sebuah brand yang sangat besar, namun sedang menurun dalam beberapa tahun terakhir. Tapi kami percaya, bersama-sama, kami akan mengalami kenaikan signifikan,” ujar Rorsted seperti dikutip dari CNBC.

Arsena akan bekerja sama dengan adidas per awal musim 2019/2020. Sebelumnya, Arsenal lama menjalin kerja sama dengan Nike dan PUMA, sebelum akhirnya bereuni kembali dengan perusahaan asal Jerman tersebut. Bersama adidas, The Gunners diperkirakan akan mendapat dana segar 60 juta paun per musimnya dengan durasi kontrak selama 5 musim. Sebelumnya, adidas adalah sponsor lama The Gunners selama 1986 sampai 1994.

Arsenal adidas

Penurunan brand image Meriam London ditengarai karena menurunnya performa klub di kancah sepak bola dunia. Dua musim ini, klub yang lama diasuh Arsene Wenger ini gagal lolos ke Liga Champions. Musim lalu, mereka finis di peringkat 6, satu tingkat di bawah Chelsea yang finis di posisi 5. Kini bersama Unai Emery, klub asal London Utara itu tengah menuju ke era kebangkitan. Wenger sendiri sudah memutuskan mundur di akhir musim kemarin setelah berkuasa selama 22 tahun.

Comments
Loading...