Adu Gengsi London Utara: Catatan Wasit Untungkan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Adu gengsi dua tim unggulan di London Utara akan tersaji di Stadion Emirates.  Arsenal tidak ingin kehilangan muka di hadapan pendukung sendiri saat menjamu Tottenham Hotspur pada Minggu (2/12) malam.

Pertemuan kedua tim dalam lima musim terakhir cenderung sama kuat. Baik The Gunners mau pun The Lilywhites sama-sama mengantongi tiga kemenangan. Sementara empat pertandingan sisanya berakhir imbang.

Arsenal patut percaya diri menyambut laga ini. Kendati kalah peringkat, Mesut Oezil dkk punya “senjata andalan” selain penonton untuk meraup tiga poin. Senjata itu bernama Mike Dean, sang pengadil yang akan memimpin laga nanti.

Arsenal - London Utara - Tottenham Hotspur - Football5star
hotspurhq.com

Ini akan menjadi yang ketujuh kalinya Dean memimpin pertandingan dua tim seteru di London Utara tersebut. Selama enam pertandingan awal, The Gunners menang dalam dua laga dan satu menjadi milik Spurs. Sementara tiga lainnya imbang.

Dari tiga laga kandang melawan Spurs yang dipimpin Dean, The Gunners memenangi dua di antaranya dan satu berakhir imbang. Tottenham tidak pernah mencetak lebih dari dua gol di kandang lawan saat Dean memimpin.

Pertandingan nanti akan menentukan peta persaingan empat besar. Saat ini, tuan rumah memantau dari peringkat kelima dengan 27 angka. Sementara kubu tamu, lebih unggul dua strip di peringkat ketiga dengan keunggula tiga angka.

Derbi London Utara kali ini sudah memasuki edisi ke-163. Arsenal lebih unggul dengan memenangi 65 pertandingan dan Tottenham mengklaim kemenangan dalam 52 laga di antaranya.

Comments
Loading...