Pelatih Bournemouth Klaim Gol Pertama Salah Offside

Football5star.com, Indonesia – Mohamed Salah menjadi bintang lapangan ketika Liverpool mengalahkan Bournemouth 4-0, Sabtu (8/12/2018). Namun, gol pertamanya di babak pertama mendapat kritikan dari pelatih Bournemouth, Eddie Howe, yang menyatakan sang bomber sudah berada dalam posisi offside.

Howe punya alasan kuat dengan pendapatnya itu. Lewat tayangan ulang memang terlihat jika posisi Salah sudah offside. Tapi wasit tidak bergeming dan menyatakan pemain bernomor punggung 11 itu onside.

Usai pertandingan, pelatih yang sudah menangani Bournemouth sejak 2008 ini tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Ia berdalih bahwa gol pertama itu telah mengubah jalannya pertandingan.

afcb.co.uk

“Banyak keputusan wasit yang tidak saya setujui. Salah sudah berada di posisi offside saat mencetak gol pertama. Itu jelas-jelas terlihat dalam siaran ulang. Kami baik-baik saja hingga momen tersebut terjadi. Setelah itu pertandingan menjadi berubah,” kata Howe kepada BBC, Sabtu (8/12/2018).

“Pada babak pertama kami sebenarnya sudah bermain baik. Saya mengharapkan permainan berbeda pada babak kedua. Kami hanya harus menjaga skor agar tidak berubah. Tapi ini liga yang sangat berat. Kami kecewa dengan hasil ini dan ingin cepat-cepat melupakannya,” ia menambahkan.

Sementara itu kemenangan ini membuat Liverpool berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 42 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Manchester City yang hingga berita ini dibuat masih bertanding melawan Chelsea.

Comments
Loading...