Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cedera Hamstring, Aguero Absen Tiga Pekan

97

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mengalami cedera hamstring ketika membela tim nasional Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ekuador (8/10).

Dalam pertandingan yang dimenangkan Ekuador dengan skor 2-0 tersebut, Aguero ditarik keluar pada menit ke-19.

Pelatih timnas Argentina, Gerardo Martino, mengkomfirmasi bahwa Aguero menderita cedera dan harus absen untuk beberapa pekan.

“Selama ini Aguero telah mendapatkan cedera ketika bermain di klub. Kami selalu menjaga kondisinya,” terang Martino seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Aguero bermain dengan baik, namun sayang Ia merasa sakit dan kami kehilangan dirinya. Saya belum berbicara dengan dokter, namun saya dapat mengkomfirmasi bahwa cedera yang saat ini Ia alami bukan cedera yang Ia dapatkan ketika bermain di klub,” tambah dirinya.

Aguero memang cukup sering masuk ke dalam ruang perawatan. Di musim lalu, Ia harus absen cukup lama karena menderita cedera otot.

Ini adalah kali pertama Aguero mendapatkan cedera hamstring sejak terakhir kali mengalaminya pada Juni 2014. Tetapi, perlu dicatat bahwa sejak bergabung dengan The Citizens di tahun 2011, Aguero sudah tujuh kali bergulat dengan cedera hamstring.

Tidak dapat dimainkannya Aguero jelas mengurangi daya serang Man. City. Di musim lalu, Aguero menjadi pencetak gol terbanyak klub sekaligus penyerang tersubur di dengan total raihan 26 gol. Sementara, di musim ini, mantan pemain Atletico Madrid tersebut sudah mencetak enam gol dari delapan pertandingan.

Diperkirakan Aguero harus absen membela Man. City selama tiga pekan. Artinya, Aguero tidak akan bermain ketika Man. City menghadapi Bournemouth, Norwich City, Manchester United, dan Aston Villa di Premier league, melawan Sevilla di Liga Champions, serta Crystal Palace di ajang Piala Liga.