Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Aguero Hat-Trick, Manchester City Bantai Watford 6-0

152

Football5star.com, Indonesia – Sergio Aguero mencetak hat-trick untuk membantu Manchester City menang 6-0 atas Watford dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Vicarage Road pada Sabtu (16/9/2017).

Kendati bermain di kandang lawan, Manchester City bermain ekstra ofensif sejak wasit memulai pertandingan. Mereka hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-6 jika sundulan Fernandinho tidak melebar.

Tiga menit kemudian, pemain asal Brasil tersebut kembali mendapatkan peluang. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih tepat mengarah ke pelukan kiper Heurelho Gomes.

Keran gol Manchester City baru terbuka pada menit ke-27. Umpan manis dari Kevin De Bruyne berhasil diselesaikan oleh Sergio Aguero melalui sundulan.

Empat menit berselang, Aguero kembali membuat jala gawang Watford bergetar. Kali ini, giliran David Silva yang menyumbangkan assist.

Penyerang muda Gabriel Jesus tidak ingin ketinggalan. Ia turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37 setelah berhadapan satu lawan satu dengan Gomes. Skor 3-0 untuk Manchester City bertahan hingga turun minum.

Skuat asuhan manajer Pep Guardiola tetap memberikan tekanan gencar kepada The Hornets di babak kedua. Mereka berhasil memperlebar keunggulan melalui sundulan Nicolas Otamendi yang menyambut sepak pojok Silva pada menit ke-63.

Pada menit ke-81, Aguero melengkapi hat-tricknya. Ia sukses mengecoh Gomes untuk membuat skor menjadi 5-0 bagi Manchester City.

Pesta gol Manchester City ditutup oleh penalti Raheem Sterling satu menit menjelang waktu normal berakhir.

Hasil ini membuat Manchester City naik ke peringkat pertama klasemen sementara Premier League dengan total raihan 13 poin dari lima pertandingan. Mereka unggul tiga angka atas Manchester United yang baru akan bermain melawan Everton pada Minggu (17/9/2017).

SUSUNAN PEMAIN

Watford (4-2-3-1): Gomes; Janmaat, Kabasele, Mariappa, Holebas; Chalobah (Capoue 70′), Doucoure; Carrillo, Cleverley (Pereyra 64′), Richarlison; Gray (Deeney 74′).

Man. City (4-1-3-2): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Mendy; Fernandinho, De Bruyne (Guendogan 66′), Silva (Sane 78′), Sterling; Gabriel Jesus (Bernardo Silva 65′), Aguero.