Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Aguero Terancam Absen Dalam Derby Manchester

138

Masa pemulihan cedera yang menimpa striker Manchester City, Sergio Aguero mulai diketahui. Aguero diperkirakan akan absen sekitar empat pekan, sehingga bisa mangkir dalam laga melawan Manchester United.

Sebelumnya, Aguero terkena cedera ketika membela timnas Argentina. Hamstring Aguero bermasalah saat bermain melawan Ekuador pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Jumat (9/10).

Akibat cedera ini, Aguero diprediksi bakal absen setidaknya selama empat pekan. “Saya rasa bakal absen selama satu bulan,” kata Aguero kepada TyC Sports usai pertandingan.

Dengan demikian, hampir dipastikan Aguero bakal absen laga Derby Manchester pada pekan kesepuluh nanti. Tentu ini akan menjadi kerugian besar bagi The Citizens.

Sama seperti musim-musim sebelumnya, Aguero merupakan mesin gol Man. City. Pada musim ini, mantan pemain Atletico Madrid ini sudah membuat enam gol di dan satu gol di Liga Champions. Kehadirannya jelas akan dibutuhkan dalam berbagai pertandingan. Apalagi dalam duel penting melawan Red Devils.

Kebetulan Aguero juga memiliki catatan apik dalam Derby Manchester. Sejauh ini, Aguero sudah membuat delapan gol dalam laga tersebut. Dia menjadi pemain aktif The Citizens yang memiliki jumlah gol ke gawang Man. United terbanyak.

Selain Aguero, The Citizens juga kehilangan David Silva. Namun, sampai sekarang, belum diketahui waktu yang dibutuhkan Silva untuk memulihkan cedera yang dialaminhya.

Akan tetapi, meski Aguero absen dan Silva bisa saja ikut mangkir, berdasarkan prediksi PhysioRoom, The Citizens bakal kembali diperkuat oleh Vincent Kompany, Samir Nasri, dan Yaya Toure dalam Derby Manchester. Para pemain tersebut diperkirakan sudah pulih dari cedera masing-masing sebelum laga melawan Man. United digelar.