Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Akibat Insiden Bom, Pengamanan Derby London Diperketat

268

Football5star.com, Indonesia – Pengamanan Derby London antara Chelsea melawan Arsenal di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (17/9/2017) akan lebih ketat dari biasanya. Hal ini dilakukan setelah insiden bom di salah satu stasiun kereta bawah tanah di London.

Pada Jumat (15/9/2017) kemarin, sebuah bom meledak di dalam kereta bawah tanah. Hal ini menyebabkan 30 orang mengalami luka-luka.

Oleh sebab itu, pihak kepolisian, Premier League, dan Chelsea memutuskan menggelar inspeksi ekstra kepada para penonton yang akan masuk ke dalam stadion Stamford Bridge. Para penonton diminta datang ke stadion maksimal satu jam sebelum laga dimulai dan diimbau tidak membawa tas.

“Klub akan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan kepolisian serta pihak-pihak terkait untuk memastikan keamanan suporter,” tulis The Blues dalam pernyataan resminya.

“Prosedur keamanan ini dilakukan demi kebaikan semua pihak. Kami meminta para suporter bisa bersabar dan memberikan bantuan kepada staf dan polisi agar situasi dapat terkendali,” rilis mereka.

Dalam konferensi pers menjelang laga, manajer Chelsea Antonio Conte turut menyampaikan keprihatinannya atas insiden ini.

“Saya ingat ketika masih bersama tim nasional (Italia) dan terdapat sebuah serangan teroris. Kami tetap bersatu dan bermain melawan Belgia,” tutur Conte seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Dalam situasi seperti ini, tetap melanjutkan laga adalah hal penting. Kami semua tentunya kecewa dan tidak bisa memahami alasan di balik aksi tersebut. Bagaimanapun, kita harus menunjukkan bahwa kita lebih kuat ketimbang mereka,” ujar dirinya.