Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Akibat Suporter, Man. City Terancam Sanksi UEFA

95

Manchester City terancam mendapatkan sanksi dari UEFA setelah suporternya kedapatan mengejek lagu Liga Champions.

Seperti yang kita semua tahu, dalam setiap pertandingan Liga Champions, lagu Liga Champions selalu diputar ketika para pemain mulai memasuki lapangan, tak terkecuali dalam laga antara Man. City melawan Sevilla pada Kamis (22/10).

Tetapi, ada yang berbeda di Etihad stadium malam itu. Apabila biasanya para suporter jadi tambah bersemangat, lainnya halnya dengan fan Man. City yang justru malah mengejek lagu Liga Champions.

BBC menuliskan bahwa Ketua Federasi Sepak Bola Islandia, Geir Thorsteinsson, yang dalam pertandingan tersebut bertugas sebagai delegasi pertandingan,telah melaporkan detil kejadian kepada pihak UEFA.

“Insiden dilaporkan oleh ofisial pertandingan, maka investigasi kasus ini telah dibuka. Ini tidak berarti Man. City akan dikenakan sanksi secara otomatis,” tulis pihak UEFA dalam situs resminya.

Kasus yang ditangani oleh badan kontrol etika dan disiplin UEFA ini akan mengundang para saksi pada tanggal 19 November mendatang. Jika pada akhirnya fan The Citizens diputuskan bersalah, kemungkinan besar mereka akan dianggap telah melanggar regulasi UEFA artikel 16, nomor 2, bagian G perihal ‘Gangguan pada Lagu Kompetisi’.

Sekretaris jenderal suporter Man. City, Kevin Parker, mengatakan bahwa sikap para suporter adalah bagian dari kebebasan berkespresi.

“Jelas bahwa para fan Man. City tidak suka dengan UEFA. Apakah UEFA benar-benar berpikir bahwa ancaman sanksi akan memiliki efek? Semua orang memiliki hak untuk berekspresi secara bebas,” ujar Parker.

Ini bukan pertama kali suporter Man. City memprotes UEFA. Tahun lalu, mereka juga sempat melancarkan protes setelah 650 suporter CSKA Moskow kedapatan masuk kedalam Khimki Arena meski UEFA telah mengeluarkan perintah bahwa pertandingan dilakukan tanpa penonton.