Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alasan Arsenal Sering Kalah Telak

128

Arsenal dikenal sebagai salah satu paling ofensif di Inggris. Namun, mereka juga beberapa kali menderita kekalahan dengan skor telak. Eks pemain Liverpool, Graeme Souness menilai penyebabnya malah di lini tengah.

Souness menyoroti kekalahan 1-5 The Gunners dari Bayern Muenchen di Liga Champions beberapa hari lalu. Dia menyebut Arsenal kalah telak karena lini tengahnya tidak memiliki pemain dengan naluri bertahan kuat.

“Menurut saya, lini tengah Arsenal dipenuhi pemain ‘nomor sepuluh’. Jadi, mereka bisa mendominasi penguasaan bola ketika bermain. Ketika sedang berada dalam performa terbaik dan mengusai laga, mereka akan terlihat hebat,” kata Souness.

Akan tetapi, di mata Souness karakter para midfielder The Gunners sama. Semua bernaluri serang tinggi. “Francis Coquelin masuk dan memberi warna baru ketika bermain. Namun, bisa dilihat, dalam dua laga melawan Bayern, lini tengah mereka kalah,” tutur Souness.

Tanpa penahan serangan dari lini tengah, gawang Arsenal rentan dibobol lawan yang tangguh. Tak heran, beberapa kali tim didikan Arsene Wenger ini menderita kekalahan telak.

Musim 2013-14, Arsenal pernah kalah 1-5 dari Liverpool di Premier League. Lalu, pada musim 2011-12, The Gunners juga dipermalukan Manchester United dengan skor 2-8 di Stadion Old Trafford. Sebelumnya, pada musim 2007-08, Arsenal kalah 1-5 dari Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris.

“Kritik saya adalah dalam beberapa waktu terakhir, karakter para gelandang Arsenal kurang lebih sama,” ujar Souness.