Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alasan Depay dan Blind Absen Lawan Everton

152

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menjelaskan alasannya tidak memainkan Memphis Depay dan Daley Blind ketika timnya menghadapi Everton pada Sabtu (17/10).

Dalam laga di Goodison Park yang dimenangi Man. United dengan skor telak 3-0 berkat gol dari Morgan Schneiderlin, Ander Herrera, dan Wayne Rooney tersebut, Depay dan Blind memang tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Hal ini tentu membuat pendukung Man. United bertanya-tanya. Pasalnya, Blind dan Depay merupakan pemain andalan Setan Merah. Bahkan, ini adalah kali pertama kedua pemain tersebut tidak bermain di pertandingan Liga Inggris sejak awal musim.

Van Gaal menjelaskan bahwa keputusannya untuk tidak menurunkan Blind dan Depay tak terlepas dari hasil negatif yang diraih tim nasional Belanda di babak kualifikasi Euro 2016.

Seperti yang kita ketahui, Belanda gagal lolos ke turnamen empat tahunan tersebut. Oleh sebab itu, Van Gaal takut konsentrasi Depay dan Blind akan terpecah.

“Pilihan saya bergantung pada rencana permainan kami dan juga kualitas lawan. Kekalahan timnas Belanda juga menjadi pertimbangan saya dalam memilih para pemain,” jelas Van Gaal kepada Mirror.

Selanjutnya, Man. United akan menghadapi CSKA Moskow di laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions.

Mantan pelatih Bayern tersebut membeberkan bahwa Ia tidak akan membuat banyak perubahan ke dalam susunan starter Man. United.

“Para pemain bermain sangat baik melawan Everton. Jadi, saya tidak bodoh. Saya tidak akan membuat terlalu banyak perubahan pada hari Kamis,” tuntasnya.

Di Liga Champions, Man. United saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara grup B dengan total raihan tiga poin.