Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alasan Emirates Cup 2016 Batal Digelar

131

Kabar mengejutkan dirilis di situs resmi Arsenal. Turnamen Emirates Cup yang sejatinya sudah menjadi tradisi setiap tahun jelang pembukaan musim, tahun ini harus absen digulirkan.

Emirates Cup 2016 harus batal digelar karena adanya turnamen Piala Eropa 2016 dan kemungkinan pekerjaan rekonstruksi lapangan Stadion Emirates.

Sebuah pernyataan yang dirilis di situs resmi klub mengatakan, pekerjaan rekonstruksi permukaan lapangan baru akan dimulai setelah pertandingan kandang terakhir yang dilakoni Arsenal pada musim ini melawan Aston Villa, 15 Mei mendatang.

Pekerjaan itu diyakini tak akan rampung dalam waktu cepat dan terus berlanjut sepanjang musim panas agar siap untuk menyambut Liga Inggris musim baru.

“Kami tahu bagaimana populernya Emirates Cup di kalangan fans kami di sini, di Inggris, dan di seluruh dunia, jadi kami kecewa tidak akan menggelarnya pada musim panas ini,” ungkap Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis, dikutip Sky Sports.

“Semakin pendek pramusim dan kebutuhan untuk merampungkan pekerjaan reknstruksi lapangan telah menghasilkan keputusan ini. Kami berharap turnamen bisa kembali digelar pada 2017,” lanjut Gazidis.

Emirates Cup sudah diluncurkan sejak 2007 dan telah menampilkan klub-klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, Juventus, Boca Juniors, dan lainnya.

Pada pramusim tahun ini, Arsenal akan memulai dengan dua pertandingan pada bulan Juli melawan MLS All-Stars di San Jose dan Chivas de Guadalajara di Los Angeles.