Alasan Hazard Ingin ke Real Madrid

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Bintang Chelsea, Eden Hazard, telah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan raksaksa Spanyol, Real Madrid. Menurut Mark Hughes, keinginan tersebut tidak dilatarbelakangi oleh faktor finansial.

Isu kepindahan Hazard ke Madrid kembali berhembus kencang. Alasannya adalah karena ia telah menyatakan secara terbuka bahwa ia tengah berada di persimpangan jalan. Ia bingung ingin memperpanjang kontraknya di Stadion Stamford Bridge yang tinggal menyisakan dua tahun atau membela Madrid yang merupakan klub idolanya sejak kecil.

hazard-chelsea-getty-zimbio-football5star
Getty Images

Tidak sedikit yang mengklaim bahwa pemain asal Belgia tersebut ingin membela Los Blancos karena faktor uang. Namun, Hughes justru menilai bahwa nilai historis dan probabilitas memenangi trofi merupakan alasan utama Hazard ingin pindah ke ibukota Spanyol.

“Dengan level tempat ia berada sekarang, jelas bahwa ini adalah tentang trofi, tentang memenangi kompetisi-kompetisi besar. Ia harus memutuskan apakah ia yakin bisa melakukannya bersama Chelsea atau bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa,” ucap Hughes seperti yang dikutip Sky Sports.

“Real Madrid memiliki karisma yang sangat menarik bagi pemain-pemain top. Jika anda punya kesempatan untuk bergabung dengan mereka, maka anda pasti akan mempertimbangkannya. Kita semua harus menerima situasi ini,” ujar dirinya.

Pria berusia 54 tahun tersebut mengakui bahwa Chelsea sebagai klub Liga Inggris memiliki daya tarik tersendiri. Tetapi, Madrid tetaplah godaan yang sulit untuk ditolak bagi pemain manapun.

“Jika Anda mendengarkan pelatih-pelatih asing setelah pertandingan, mereka pasti mengatakan bahwa Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia. Anda juga pasti menyadari hal itu,” kata Hughes.

“Bagaimanapun, Anda memiliki peluang untuk bermain di klub besar Eropa dengan sejarah luar biasa dan peluang memenangi hadiah terbesar dalam sepakbola. Mempertimbangkan tawaran seperti ini seharusnya bisa dipahami,” tuturnya.

Pada musim 2018/19 sejauh ini, Hazard total telah mencetak delapan gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan di seluruh kompetisi bersama The Blues.

 

Comments
Loading...