Alasan Klopp Memilih Liverpool

Manajer anyar Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan alasannya memilih Liverpool sebagai klub terbarunya.

Empat bulan silam, Klopp memutuskan mundur sebagai pelatih Borussia Dortmund. Berkat pencapainnya membawa Dortmund dua kali juara Bundesliga dan finalis Liga Champions, nama Klopp menjadi salah satu manajer yang paling diincar di Eropa.

Liverpool akhirnya menjadi pelabuhan baru Klopp. Ia dikontrak dengan jangka selama tiga tahun.

Menurut Klopp, memilih Liverpool bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan, Ia mengatakan negosiasi kontrak berjalan dengan lancar.

“Saya mencintai sepak bola dan intensistas yang ada di Liverpool sangat baik untuk diri saya. Saya selalu memikirkan tentang bagaimana bekerja di Inggris karena bentuk dan intensitas sepak bola yang ada di sini. Liverpool adalah pilihan pertama,” terang Klopp kepada situs resmi klub.

“Pemilik klub dan saya memiliki mimpi yang sama, jadi tidak terlalu banyak yang harus mereka katakan agar saya berada di sini,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, Klopp juga menceritakan bahwa Ia dan keluarganya sangat senang bisa tinggal di Inggris.

“Saya merasa sangat senang dan sebuah kebanggaan bisa berada di sini. Saya harus mengatakan ini adalah salah satu momen terbaik dalam karir saya,” ujar Klopp.

“Saya di sini bersama keluarga saya, meskipun tidak lengkap karena salah satu anak saya masih berada di Jerman. Tetapi, kami semua berada di sini dan ini terasa seperti mimpi,” tutupnya.

Comments
Loading...